Pratama

Sunday, July 21, 2013

Tokoh Kartun Favorit

Sebagai pecinta anime, saya hampir menyukai semua tokoh yang hadir dalam setiap seri anime apapun, dan dari semua itu ada tokoh-tokoh yang sangat saya idolakan baik dari sifat, pemikiran, penampilan maupun hal-hal lain, berikut adalah tokoh anime yang saya idolakan.

10. Matsuyama (Captain Tsuabasa)
http://images1.wikia.nocookie.net
Matsuyama adalah salah satu tokoh dalam serial Captain Tsubasa, hal yang membuat saya cukup mengidolakannya , karena jiwa tangguh yang dia miliki, seperti yang pernah dikatakannya bahwa kemampuan sepak bolanya memang tidak terlalu bagus, namun dia terus gigih berlatih untuk mampu menjadi yang terbaik, meskipun tidak berperan sebagi tokoh utam seperti Tsubasa atau Hyuga, tapi sosok Matsuyama yang gigih adalah sifat yang patut dicontoh.
.
9. L (Death Note)
http://fc06.deviantart.net
Death Note menyuguhkan kisah yang selalu menegangkan dengan berbagai permaslahan yang harus dipecahkan, dan sosok L merupakan tokoh utama, dengan penampilan yang terlihat sederhana, tatap mata yang kosong, dia punya pemikiran yang hebat,  badan yang cenderung bongkok adalah cirikhas dari tokoh yang bernama lain Ryuzaki ini.

8. Portgas D. Ace (One Piece)
http://images.sodahead.com
Lagi-lagi saya mecantumkan anime favorit yang buakn merupakan tokoh utama, tapi ada hal yang membuat saya mengidolakan Ace dalam serial One Piece ini, selain sikapnya yang cool, hal yang saya kagumi adalah prinsip yang dia pegang, kesetiaan selalu dia berikan untuk kelompoknya Shirohige, sifat yang sering kita sebut sebagai idealisme, jelas hadir dalam sosok Portgas D. Ace.

7. Son Goku (Dragon Ball)
www.gaiaonline.com 
Saya pikir mustahil bila ada pecinta anime yang tidak mengenal tokoh ini, bahkan saya sendiri telah mengenalnya dari saya kecil, bahkan dari semua tokoh yang saya cantumkan disini, mungkin Goku lah yang pertama saya idolakah, tokoh utama dalam Dreagon Ball ini memnag sangat keren, dengan badan atletis dan wajah tampan, ditambah keberanian dan sifat konyolnya membuat dia menjadi tokoh anime yang melegenda.

6. Shinichi Kudo (Detective Conan)
http://images2.wikia.nocookie.net/__cb20100921062653/magickaito/images/5/55/Shinichi_Kudo.png
http://images2.wikia.nocookie.net
Shinichi yang merupakan tokoh utama dalam serial Detective Conan, tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta anime, pemikiran yang hebat selalu disuguhkan lewat cara-caranya menyelesaikan masalah yang ada, penampilan yang rapi dan tampan, membuat tokoh ini banyak diidolakan, bagi para wanita mungkin ini adalah sosok pria yang sempurna, tapi bagi saya ketepatan berpikir dialah yang sangat saya kagumi.

5. Uzumaki Naruto (Naruto)

http://wall-height.com
Ini dia tokoh idola anak kecil zaman sekarang, meskipun telah ada sejak tahun 1999, tapi saya baru mengenalnya sekitar tahun 2007, sosok tengil yang satu ini merupakan peran utama dalam serial yang berjudul sama dengan namanya yaitu Naruto, karakternya adalah anak yang semasa kecilnya cenderung dijauhi dan tidak memiliki keluarga, hal itu membuat dia menjadi anak yang selalu berusah mencari perhatian dengan kekonyolan yang dia buat, tumbuh bersama sahabat dan guru-gurunya, militansi Naruto dalam mempelajari ilmu ninja, membuat dia menjadi ninja terkuat, hal yang bisa saya petik dari tokoh ini adalah, kesendirian bukanlah penghalang seseorang untuk menjadi sesuatu. 

4. Monkey D. Luffy (One Piece)
http://www.wallibs.com
Si Topi Jerami adalah julukan yang tersemat pada tokoh utama One Piece ini, hampir serupa dengan naruto, Luffy adalah seorang anak yang konyol, tapi memiliki kekuatan dan kegigihan yang luar biasa, hingga dia menjadi bajak laut terkuat yang pernah ada, Luffy bersama tim bajak laut Topi Jerami nya, menjadi simbol bahwa kerjasama dan saling melengkapi dapat menjadikan mereka kelompok bajak laut terkuat, meskipun kadang ceroboh, namun Luffy adalah orang yang berani mengambil keputusan, hal yang sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin.

3. Hatake Kakashi (Naruto)
http://3.bp.blogspot.com
Kakashi merupakan guru Naruto yang terkenal dengan sebutan ninja peniru, karena dia selalu bisa menirukan jurus-jurus dari lawannya, mata sebelah yang sayu dan satu mata lainnya ditutupi masker adalah cirikhas dari tokoh berambut perak ini, namun bila tutup matanya dibuka dalam suasana pertarungan, matanya menjadi sangat tajam, dia dari dulu sering dilabeli sebagai ninja yang malas, namun dia memiliki kekuatan yang sangat hebat, tapi secara penampilan dia adalah tokoh yang sangat keren, namun hal yang membuat dia lebih hebat dan membuat saya mengidolakannya adalah kata-kata yang dia pegang "ninja yang melanggar aturan itu adalah sampah, tapi ninja yang tidak memperdulikan temannya sendiri itu lebih dari sampah", sifat yang harusnya dimiliki oleh semua orang yang mengaku sebagai "Teman".

2. Kenshin Himura (Samurai-X)
http://movie.lintas.me
Tokoh pendekar pedang ini jelas menjadi sosok yang banyk diidolakahn, bahkan hanya dengan melihat tokoh ini secara sekilas, semua orang apalagi wanita pasti menyebut dia sebagai sosok yang keren, tapi yang terpenting dari karakter Kenshin yang sangat saya idolakan adalah titik balik yang dia buat, dari seorang pembunuh berdarah dingin menjadi seorang pahlawan yang ingin melindungi siapapun, tekadnya untuk tidak lagi melakukan kesalahannya dimasa lalu adalah hal yang patut ditiru, meskipun semua orang pernah mengalami masa kelam, namun dengan tekad yang bulat dia dapat berubah dan menjadi orang yang jauh lebih baik, itulah Keshin Himura, dengan sifatnya dia dapat menjadi seorang yang serius, namun dalam beberapa detik bisa berubah menjadi sosok yang sangat konyol.

1. Nara Shikamaru (Naruto)
http://quizilla.teennick.com
Merepotkan sekali, tapi saya harus menulis tokoh yang paling saya idolakan dari semua tokoh anime yang ada, Nara Shikamaru. Dia bukan tokoh utama dalam serial Naruto, namun dia begitu hebat menurut saya. Shikamaru merupakan shinobi (ninja) yang pemalas dan tidak tertarik untuk menjadi orang yang terkenal, kesederhanaan adalah hal yang sangat saya pelajari dari tokoh berambut panjang ini, meskipun pemalas, sebenarnya dia adalah ninja yang hebat dan berjiwa pemimpin, andai dia mau Shikamaru bisa saja menjadi ninja yang terbaik, dia memiliki kemampuan berpikir yang sangat hebat, strategi yang dia buat selalu akurat, membuat dia jarang terluka dalam pertarungan, karena dia lebih senang membuat jebakan ketimbang bertarung langsung. Hal yang dia sukai adalah melihat awan dan tidak tertarik untuk melakukan suatu tantangan, namun andai tugas sudah diberikan dia akan menjadi seseorang yang sangat bertanggung jawab, bahkan dia akan sangat bertanggung jawab pada keselamatan semua rekannya. "Aku akan menolongnya meski harus mengorbankan nyawaku, karena dia adalah temanku", itu adalah kata yang pernah dia ungkapkan, menunjukan sebuah sikap heroik yang sangat patut ditiru. Yang terpenting Shikamaru tidak suka rokok dan senang melihat langit, kebiasaan yang sama dengan saya itu membuat Dia menjadi anime favorit.

Itulah tokoh-tokoh anime yang saya idolakan, sikap dan karakter mereka sedkit banyak memberi pengaruh dalam kehidupan saya dan membuat saya berusaha untuk menjadi lebih baik.
Terkadang saya malas untuk menulis, tapi saya harus melakukannya, Merepotkan sekali !

#A.S. Pratama

No comments:

Post a Comment