Pratama

Friday, July 19, 2013

Francesco Totti "Jubah Terakhir Sang Pangeran"


 Pasca peluncuran jersey baru AS. Roma musim 2013-2014, kabar akan pensiunnya Sang Kapten dari Roma, menjadi perbincangan hangat di media Italia bahkan seluruh dunia, pasalnya dalam peluncuran jersey baru tersebut Totti sempat berucap "Saya telah mengenakan berbagai kostum. Ini kostum terakhir yang saya kenakan bersama tim ini.", itu seperti isyarat bahwa Er Pupone (julukan Totti), akan mengakhiri karirnya bersama klub ibukota pada akhir musim ini. Sebelumnya Totti pernah mengungkapkan bahwa dia masih ingin  bermain setidaknya sampai umur 40 tahun dan Presiden Roma pun sempat mengatakan bahwa Totti masih akan ada beberapa tahun lagi bersama klub, namun entah apa yang menjadi alasan dari perkataan Si Nomor 10.

 Seperti yang kita ketahui bahwa Totti adalah simbol dari tim Serigala, dia mengabdikan dirinya dari pemain junior hingga menjadi legenda hidup Roma, 20 tahun sudah dia lewati dengan memakai jersey merah marun kebesaran Roma, tak ada yang meragukan loyalitas Totti terhadap klubnya, bahkan dia mampu mengorbankan ego pribadinya untuk klub, dari beberapa tahun lalu ada tawaran dari berbagai klub, dan Madrid adalah salah satu yang terdepan, namun Sang Pangeran Roma berani menolak semua tawaran dan memilih bersama Roma, meskipun dia pernah berkata bahwa andai dia pindah ke Madrid mungkin gelar Liga Champion dan Ballon d'Or dapat ia raih.

 Sebuah prinsip lah yang selalu dipegang, jasanya kepada Roma sudah terlalu banyak, kecintaan fans kepadanya pun di tuangkan lewat jargon "No Totti No Party", selaras dengan hal ini mantan rekannya di Roma, Marco Cassetti mengungkapkan "Aku tak dapat melihat Roma, tanpa dirinya (Francesco Totti). Dia masih tetap kapten dan roh permainan dari Roma, Totti pun akan selamanya menjadi legenda hidup dari AS Roma, andai pemilik tendangan sendok kopi ini benar-benar mengakhiri karirnya di Roma akhir musim ini, andai jersey ini menjadi Jubah terakhir Sang Pangeran, Totti tetap tak akan pernah tergantikan.!
Forza Roma.. Grazie Totti..

#AS. Pratama

No comments:

Post a Comment