Pratama

Tuesday, July 30, 2013

Il Principe Totti

Totti : " Amerika? Sejak awal karir, Saya hanya ingin bemain untuk AS. Roma dan mengakhiri di AS. Roma"
 
Ungkapan itu terucap dari mulut Il Capitano beberapa hari lalu saat melakukan tour pra musim Roma di negeri Paman Sam. Pasca launching jersey baru, Totti memang mengindikasikan untuk mengakhiri karier dengan klub ibukota musim ini, sehingga banyak media yang menghubung-hubungkan Totti dengan berbagai klub, termasuk PSG dan klub-klub di MLS Amerika.

Francesco Totti
Semua teka-teki tentang Sang Pangeran seolah terjawab langsung oleh dirinya sendiri, bagi Totti hanya akan ada satu klub yang akan dia bela sepanjang karier sepak bolanya yaitu AS. Roma. Kita semua tentu tahu Totti mengawali karier sepakbola profesionalnya bersama klub ibukota dan selama kariernya itu pula Totti selalu menggunakan jersey kebanggaan Il Giallorossi. Sudah 20 tahun semenjak 1993 hingga 2013 ini Totti membela Serigala Ibukota. Tak ada yang meragukan loyalitas Totti kepada klubnya ini, dia rela untuk menutup kesempatan mendapat berbagai gelar bersama klub besar seperti Real Madrid.

Legenda, itulah label yang menempel pada pemegang nomor sepuluh ini, dengan kemampuannya dilapangan hijau ditambah jiwa kepemimpinannya Totti menjadi legenda hidup sepak bola dan Roma, sebutan Sang Pangeran tersemat bukan tanpa alasan, bahkan di Roma Totti adalah orang ke dua setelah Julius Caesar yang selalu dipuja sepanjang masa, dicintai Romanisti disegani Laziela, itulah jargon yang menjadi label Er Pupone di kota kelahirannya itu.

Teringat kisah klasik pada era 2000, saat Batistuta meminta jersey nomor 9 yang sudah dipaki oleh Montella, namun Montella enggan memberikan nomornya itu, hingga keduanya sempat berselisih, namun Sang Kapten datang kepada keduanya dan menawarkan jersey nomor 10 miliknya. Sebuah sikap heroik yang ditunjukan oleh pemilik tendangan sendok kopi ini.

Totti tetaplah Totti, dia adalah Pangeran Roma dan selamanya akan begitu, dia sudah terlanjur memberikan banyak hal untuk klub yang di cintainya ini, hingga membuat dia akan terus dikenang sebagai pahlawan, sebagai legenda. You Don't Need Ballon D'Or To Be A LEGEND.

Il Principe Roma

Forza Totti..
Grazie Francesco Totti..

#AS. Pratama

No comments:

Post a Comment