Pratama

Friday, August 9, 2013

ANOMALI "Berbeda adalah Pilihan"

Dianggap berbeda dari orang kebanyakan adalah hal yang mungkin dirasakan oleh kalian juga, melakukan hal yang tidak dilakukan orang lain malah sering disebut melanggar aturan, padahal itu adalah cara sederhana untuk menempa diri lebih kuat. Berbeda itu adalah pilihan, lalu kenapa masih banyak orang yang mempermasalahkan perbedaan itu? Bila kalian nyaman dengan apa yang kalian lakukan silakan terus pertahankan, tapi bagi saya kenyamanan adalah hal yang harus saya dobrak, saya memilih untuk keluar dari kotak dan berlari bebas. Saya bukan tidak suka aturan, tapi saya hanya melakukan apa yang saya inginkan dan tidak merugikan orang lain, itu sudah cukup menjadi alasan bagi siapapun, seperti kita ketahui kebebasan individu itu hanya dibatasi oleh kebebasan orang lain.

Berjalanlah dijalan yang menurut anda benar, sekalipun itu berbahaya dan tidak pernah dilewati orang lain, tak apa disebut aneh atau gila, itu hal yang lumrah, karena mungkin kita memang dianggap seperti itu, yang terpenting adalah membuktikan diri, dengan apa yang kita perbuat. Dimana pun kita berada coba berpikir dari sudut yang berbeda dari orang lain, karena bila kita hanya berkata "sama" untuk apa kita ada disana?

Yang Mana Anda?
Mencari kedaulatan atas diri sendiri, Itu alasan sederhana saya, karena saya hanya ingin menjadi manusia yang merdeka, diantara banyak manusia yang justeru terbonekakan oleh mereka yang merasa hebat, hanya bisa menunduk pada apa yang diperintahkan. Padahal kebanyakan mereka yang memerintah tidak sepenuhnya mengerti apa gunanya hal yang mereka perintahkan itu, mereka hanya ingin memaksakan apa yang menurut mereka benar, dalam hal ini saya sepakat dengan ucapan tokoh anime Shikamaru "hanya karena kamu merasa perkataanmu benar, bukan berati aku harus menuruti perkataanmu". Tak perlu takut dengan apapun yang dikatakan orang lain, bahkan andai itu ancaman sekalipun, berpikir dengan ide kalian sendiri, melangkah dengan kaki kalian sendiri, Jadilah Diri Kalian Sendiri.

Saat semua merasa aman dalam ruangan, maka saya akan lebih memilih lari keluar dan bebas, karena saya adalah ANOMALI.

Terimakasih,
Pidi Baiq yang Menjawab Semaunya,
Sujiwo Tedjo yang Ngawur karena Benar,
Momo CJ .yang meyakinkan bahwa Tak Sama adalah Pilihan,
Suatu kebanggan bisa mendapat sumbangan pemikiran dari kalian.
Dan 2 orang gila yang suka tidur, Mufti Muhammad dan Mochammad Sayed,
Suatu kehormatan bisa melangkah sejauh mungkin bersama kalian.
IKP yang mungkin merasa aneh dengan tindakan dan obrolan, tapi tetap senyum dengan keanehan itu.
Suatu kebahagiaan bisa tetap bersinergi ditengah perbedaan kita.

#AS. Pratama

1 comment: